Minggu, 22 November 2015

22.54

Pernahkah terbayang di benak pembaca,bagaimana manusia bisa menikah dengan seekor binatang?tapi itulah kenyataan yang terjadi di india,seorang perempuan belia nan cantik menikah dengan seekor anjing(maaf),tidak masuk dalam logika kan.....

Mangli Munda adalah perempuan belia yang baru berumur 18 tahun,ia terpaksa menuruti kemauan orang tuanya untuk menikah dengan seekor anjing pada tahun lalu
Awalnya orang tua Munda ini di beritahu oleh seorang guru atau sesepuh desa (sebutan untuk ahli spiritual di daerah ini) bahwa jika anaknya nanti menikah dengan seorang laki-laki maka hal tersebut dapat menyebabkan bencana di dalam keluarganya,ahli spiritual tersebut mengatakan bahwa Munda ini mendapatkan kutukan.


Mendengar perkataan ahli spiritul tersebut orang tua Gadis malang ini pun memutuskan untuk menuruti kata-kata ahli spiritual tersebut.

Pesta pernikahan Mundapun di laksanakan Seekor anjing didandani layaknya mempelai pria,mempelai pria  itupun datang dengan menggunakan mobil sedan layaknya upacata pernikahan. Upacara ini dilaksanakan di desa terpencil daerah timur dari negara bagian Jharkand, India.

Menurut keterangan orang tua Munda pernikahan seperti ini adalah sudah menjadi adat di desa tersebut
"Banyak pernikahan seperti ini yang terjadi di desa kami, dan juga desa tetangga. Ini adalah suatu adat yang kami percaya."ungkapnya

Terkait pernikahan yang di lakoninya ini, Munda pun menjelaskan bahwa ia terpaksa dan ini hanya sebagai syarat untuk menghapus kutukan yang menimpanya ia merencanakan menikah dengan seorang pria setelah kutukan itu hilang.
"Aku menikahi seekor anjing, karena sesepuh desa percaya kutukan dari iblis yang ada dalam diriku, akan beralih ke anjing tersebut. Setelah selesai, maka laki-laki yang aku nikahi akan memiliki umur yang panjang. Aku akan menikahi seorang pria suatu hari. Semua anak perempuan memimpikan akan menikahi pangeran berkuda putih suatu hari. Jadi aku juga menantikan pangeranku,"


Untuk beberapa waktu Munda harus rela merawat anjing tersebut sebelum ia memutuskan menikah dengan pria idamannya,
Berdasarkan adat di desa ini pernikahan ini tidak melarang munda untuk menikah lagi di kemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar

About

blog ini di buat untuk menggugah hati kita agar selalu bisa mengintrospeksi diri