Rabu, 09 Maret 2016

23.29

Benarkah di kerudung bunda Maria terdapat tulisan arab yang berbunyi ‘Laa Ilaaha Illallah’ atau kalimat tahlil untuk agama islam yang berarti tiada tuhan selain Allah?
Gambar hijab atau kerudung Bunda Maria yang berukir lafaz tahlil ‘Laa Ilaaha Illallah’ jejaring sosial Facebookdi hebohkan dengan di uploadnya foto bunda Maria yg sedang menggendong seorang bayi.menyikapi hal tersebut para netizen ada yang membenarkannya tapi banyak juga yang mendebatnya dan menganggapnya hoak.

Dari cerita Hanum Salsabila Rais, yaitu puteri dari Prof Amien Rais,yang di kutip dari voa islam gambar hijab dengan tulisan tahlil pada kerudung yang dikenakan oleh Bunda Maria yang sedang menggendong ‘Yesus’ bayi, itu bisa dibenarkan.

Menurutnya yang juga adalah penulis buku 99 Cahaya Dilangit Eropa ia jugasempat tercengang ketika mengetahui inskripsi arab yang mengukir di tepian kain kerudung Bunda Maria tersebut adalah lafaz tahlil ‘Laa ilaaha Illallah” yang jika di translate adalah tiada tuhan selain Allah

Gambar kerudung Bunda Maria berlafaz tahlil itu sesuai dengan yang ditemukan di Museum Louvre, tempat penyimpanan berbagai benda berharga milik Perancis. Di Museum itulah, lukisan Monalisa berada.
Di museum tersebut ada salah satu lukisan hasil karya dari Ugolino yang berjudul “The Virgin and The Child”dalam lukisan tersebut Bunda Maria sedang menggendong “Yesus” yang masih bayi

Didalam kerudung Bunda Maria pada lukisan itu ada tulisan dengan bahasa Arab Pseudo Kufic. periset dari Arab World Institute,dikabarkan pernah melakukan penelitian tentang hal ini yang ternyata tulisannya adalah لَا إِلٰهَ إِلَّا الله “Laa Ilaaha Illallah”.
penelitian itupun berlanjut dan ternyata juga terdapat banyak tulisan berbahasa Arab Kufic di dalam lukisan lukisan di museum tersebut,salah satunya dalam lukisan artefak umat Katolik,tulisan Arab Kufic juga di temukan dalam jubah Raja Roger II of Sicily dari Austria dia adalah seorang raja Katolik yang taat

Seorang peneliti Islam abad pertengahan Marion yang merupakan seorang pakar membaca tulisan Arab Kufic, mengisahkan, dahulu kala, Timur Tengah dikenal dengan ilmu pengetahuan, seni dan budayanya.
Sehingga banyak warga Eropa ke Timur Tengah dan membeli kain, permadani, lukisan dan sebagainya. Nah, pada barang-barang yang diperdagangkan itu seringkali terdapat tulisan tauhid seperti di atas dan akhirnya ditiru oleh orang-orang Eropa.

Ini adalah temuan yang mungkin mencengangkan untuk umat kristen namun berita ini adalah bisa dibenarkan sebab sesungguhnya Maryam dan Yesus (Isa bin Maryam) mengajarkan لَا إِلٰهَ إِلَّا الله “ tidak ada tuhan kecuali Allah” yang artinya TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH dan sesungguhnya bahwa tidak ada agama disisi Allah selain Islam karena Islam berarti menyerahkan diri kepada Allah

Laa Ilaaha Illallah bermakna: menolak segala bentuk sesembahan selain Allah, dan makna menetapkan bahwa satu-satunya sesembahan yang benar hanyalah Allah semata,juga hanya Allah lah tempat kita berserah diri .

0 komentar:

Posting Komentar

About

blog ini di buat untuk menggugah hati kita agar selalu bisa mengintrospeksi diri