Rabu, 13 Januari 2016

00.36

Siapa sih yang tidak kenal dengan manusia manusia super yang sering muncul di film film seperti superman batman spiderman dan lainnya?mungkin semua orang akan merasa kagum dengan kekuatan yang mereka miliki,tak sedikit pula orang yang berhayal ingin menjadi manusia super seperti yang di film film luar umumnya.
mungkin tidak lama lagi mimpi menjadi manusia super itu akan bisa terwujud dengan adanya sebuah perusahaan yang baru di dirikan oleh Elon Musk,perusahaan tersebut bernama OPenAl,sebelumnya  Elon Musk ini telah menarik perhatian dunia dengan penentangannya atas keberadaan  Artifiocial Intelligence atau Al/Robot yang menurutnya AL/Robot bisa mengancam peradaban manusia di bumi ini.
dan dengan alasan tersebut Elon Musk kini kembali menjadi perhatian dunia dengan mendirikan sebuah perusahaan OpenAl,menurut Elon OpenAl sebagai organisasi nonprofit,perusahaan ini adalah sebuah riset tentang Al yang bertujuan untuk melindungi manusia juga melindungi dunia.selain Elon perusahaan tersebut akan di pimpin oleh petinggi-petinggi dari beberapa petinggi technology,jadi bukan Elon sendiri yang memimpin perusahaan OpenAl tersebut.
di kutip dari Daily Mail Elon Musk mengatakan bahwa ia ingin membuat semua orang bisa menjadi manusia super,
"Tujuan OpenAI adalah meningkatkan kecerdasan digital manusia untuk kepentingan peradaban manusia secara keseluruhan. Saya ingin membuat semua orang menjadi manusia super,Saya tetap tidak setuju dengan eksistensi robot, tapi pertahanan terbaik bagi kita atas penyalahgunaan robot adalah memberikan kekuatan kepada sebanyak mungkin orang untuk memiliki AI atau kecerdasan rekayasa,"ungkap Elon

selain itu Elon Musk juga mengungkapkan bahwa Al yang akan di kembangkannya adalah  sebagai peningkatan dari dalam diri manusia itu sendiri dan bukan seperti sebuah aplikasi yang ada pada perangkat yang digunakan,meskipun Elon menyadari bahwa rencananya ini adalah sesuatu hal yang terlalu muluk tapi Elon yakin bahwa  tujuan perusahaan OpenAl ini memiliki struktur yang benar dan akan menuai keberhasilan.
"Jika semua orang sudah memiliki kekuatan AI, tidak hanya satu atau segelintir, tujuan kami berhasil dan manusia akan bisa melindungi diri mereka masing-masing,"lanjut Elon dengan keyakinannya.
Elon Musk yakin bahwa tujuan mereka ini akan bisa tercapai dan lebih bagusnya lagi keberhasilannya nanti akan bisa memberikan dampak yang baik untuk manusi yang hidup di bumi ini.apalagi dengan perusahaan ini jauh dengan kewajiban finansial dan juga tidak mengeruk keuntungan akan lebih meyakinkan keberhasilan perusahaan OpenAL.

pemimpin-pemimpin technology yang bergabung dengan perusahaan OPenAl ini diantaranya adalah,  Sam Altman pemilik perusahaan ventura,  yang juga membekingi Reddit. Peter Thiel  pendiri Paypal,  Greg Brockman  CTO Stripe,.juga  Reid Hoffman  pendiri LinkedIn,.
selain itu layanan web yang akan di gunakan untuk keperluan perusahaan OpenAl ini adalah web milik Amazon dengan  teknologi yang dimiliki Infosys.

para pemimpin yang ikut bergabung dalam perusahaan OpenAl ini berkomitmen menyumbangkan dana hingga US$1 miliar untuk keperluan  operasional OpenAI selama beberapa tahun ke depan.mereka sepakat untuk merealisasikan rencana yang sudah mereka sepakati bersama untuk OpenAl ini.

sumber : uniquenewss.com

0 komentar:

Posting Komentar

About

blog ini di buat untuk menggugah hati kita agar selalu bisa mengintrospeksi diri